-->

Featured Post

Petugas Bandara Tak Sadar Pesawat Delta Airlines 723 Celaka di Ujung Landasan

Pagi itu, 31 Juli 1973, pesawat Delta Airlines Flight 723 meninggalkan Burlington, Vermont mengarah ke ke Bandara Internasional Logan, Bost...

Search This Blog

Recent Posts

Home PageNavi Display

Comments

Gallery

Top reviews

Top reviews

Entertainment

Fashion

Breaking News

Entertainment

Travel

Featured

Powered by Blogger.

Travel

Post Page Advertisement [Top]

Climb the mountains

recent posts

Comments

Facebook

About me

Contact Form

Name

Email *

Message *

Recent

Facebook

Bottom Ad [Post Page]

Comments

recent posts

Sponsor

News

Travel

Destination

Incidents

Video

You are here

Pemerintah Indonesia Bangun 2 Aerospace Park di Bintan dan Manado

Kementerian Perindustrian mendorong percepatan pembangunan area industri kedirgantaraan atau aerospace park yang terintegrasi dengan industri pendukung, laksana industri pesawat udara, industri komponen, industri perawatan, perbaikan, dan pengecekan pesawat, serta industri jasa penerbangan  Di samping itu, dalam aerospace park tersebut diinginkan ada pun perguruan tinggi, sebagai lokasi pengembangan sumber daya insan kedirgantaraan. Keberadaan aerospace park bakal memberikan fasilitas akses menemukan pasokan suku cadang, membuka lapangan kerja, serta potensi besar dalam menyebabkan devisa.

"Keberadaan aerospace park yang terpadu bakal memberikan sokongan optimal untuk maskapai dalam negeri dalam meraih keselamatan penerbangan, ketepatan waktu, dan ongkos perawatan yang efisien," kata Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, dalam penjelasan tertulisnya, Selasa 6 Desember 2016.

Pemerintah Indonesia Bangun 2 Aerospace Park di Bintan dan Manado

Pemerintah Indonesia Bangun 2 Aerospace Park di Bintan dan Manado

FlightNews  -  Ketua Indonesia Aircraft Maintenance Services Association, Richard Budihadianto mengatakan, pihaknya telah menggagas dua tempat pembangunan aerospace park di Indonesia, yaitu Bintan dan Kepulauan Riau, guna memenuhi keperluan di area barat. Sedangkan Manado, Sulawesi Utara, untuk area timur. Richard menargetkan, aerospace park Bintan beroperasi pada akhir 2018. “Di Bintan runway-nya telah dibangun. Tahun depan, mudah-mudahan telah diaspal dan diinginkan pengelola dapat menyelesaikan pada 2018,” ujar Richard.

Ia menyampaikan, aerospace park Bintan sudah dilengkapi sekian banyak  fasilitas penyokong industri penerbangan, yang mencakup bengkel perawatan dan perbaikan pesawat, gudang penyimpanan suku cadang pesawat, pusat pelatihan, sampai sekolah kejuruan kiat penerbangan. "Semua bakal terintegrasi guna dapat menambah kapasitas dan kapabilitas pesawat yang beroperasi di dalam negeri," tuturnya. Sedangkan aerospace park Manado, ketika ini, masih dalam etape pengajuan. Manado diinginkan dapat ditetapkan untuk menjadi pusat perawatan dan perbaikan pesawat oleh pemerintah.

Baca Juga : Maskapai Citilink Bantah Kabar Hilangnya Radar Penerbangan QG 801

"Pengembangan area terpadu industri penerbangan di Manado, dilaksanakan untuk menyokong industri penerbangan di area timur Indonesia, dan menciduk peluang pasar dari utara," ujarnya. Ia mengungkapkan, Indonesia bakal memiliki sejumlah keuntungan dengan mempunyai pusat perawatan dan perbaikan pesawat di dalam negeri. Pertama, perusahaan penerbangan yang beroperasi di Indonesia bakal didukung oleh perusahaan perawatan dan perbaikan pesawat di dalam negeri.

Pemerintah Indonesia Bangun 2 Aerospace Park di Bintan dan Manado

Kedua, perusahaan penerbangan tidak perlu mengerjakan perawatan, maupun perbaikan pesawat ke luar negeri, yang harganya sudah tentu lebih mahal, bila dikomparasikan melakukan perawatan di dalam negeri. Di samping itu, bakal terjadi efisiensi, sebab aerospace park mempunyai seluruh layanan yang diperlukan pesawat yang beroperasi di Indonesia. Seperti, fasilitas suku cadang, logistik, sampai pusat riset dan pengembangan. Selanjutnya, andai aerospace park yang ada itu mempunyai kapasitas akses guna menawarkan layanan ke luar negeri, akan menyebabkan devisa untuk negara.

Unknown

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
30 November 2019
1st Prize 752434
2nd Prize 429596
3rd Prize 643758
Starter Prize
979662
Consolation Prize
830445

Total Pageviews

Blog Archive

Livechat